Skip to content

Menulis kitab dengan tangan sendiri, berkata: “ini dari Allah” padahal bukan

April 7, 2010

بسم الله الر حمن الر حيم

يَا أَيُّهَا الرَّسُولُ لَا يَحْزُنكَ الَّذِينَ يُسَارِعُونَ فِي الْكُفْرِ مِنَ الَّذِينَ قَالُوا آمَنَّا بِأَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِن قُلُوبُهُمْ ۛ وَمِنَ الَّذِينَ هَادُوا ۛ سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ سَمَّاعُونَ لِقَوْمٍ آخَرِينَ لَمْ يَأْتُوكَ ۖ يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ مِن بَعْدِ مَوَاضِعِهِ ۖ يَقُولُونَ إِنْ أُوتِيتُمْ هَـٰذَا فَخُذُوهُ وَإِن لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُوا ۚ وَمَن يُرِدِ اللَّهُ فِتْنَتَهُ فَلَن تَمْلِكَ لَهُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا ۚ أُولَـٰئِكَ الَّذِينَ لَمْ يُرِدِ اللَّهُ أَن يُطَهِّرَ قُلُوبَهُمْ ۚ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ ۖ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Wahai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera dalam kekafirannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: “Kami telah beriman”, padahal hati mereka belum beriman; dan juga di antara orang-orang Yahudi. Mereka itu amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: “Jika diberikan ini (yang sudah dirobah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah”. Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatu pun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.
QS. al-Mai’dah (5) : 41

Dalam ayat ini, Allah memberikan salah satu contoh perbuatan yang jahat, yaitu merubah ayat-ayat Allah. Mereka hendak menyebarkan kekacauan di dalamnya.  Mereka merubah kalimat-kalimat yang ada di dalamnya setelah mereka menguasainya.

Hal ini seperti yang telah Allah peringatkan juga dalam ayat berikut:

أَفَتَطْمَعُونَ أَن يُؤْمِنُوا لَكُمْ وَقَدْ كَانَ فَرِيقٌ مِّنْهُمْ يَسْمَعُونَ كَلَامَ اللَّهِ ثُمَّ يُحَرِّفُونَهُ مِن بَعْدِ مَا عَقَلُوهُ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, dan mereka mengetahui.
QS. al-Baqarah (2) : 75

Penting untuk kita ketahui bahwa, perbuatan merubah ayat-ayat Allah ini tidak hanya dilakukan oleh orang-orang kafir dari golongan yahudi yang hidup di zaman dahulu saja. Tetapi siapa saja yang suka menulis Kitab dengan tangannya sendiri, agar orang-orang mengira yang dibacanya itu sebagian dari Kitab, padahal ia bukan dari Kitab dan mereka mengatakan: ” Ia yang dibaca itu datang dari sisi Allah “, Padahal ia bukan dari sisi Allah; maka mereka itu sama saja dengan orang-orang Yahudi yang diceritakan dalam ayat di atas. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

Dan untuk perbuatan mereka, Allah menegaskan dengan ayat berikut:

فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَـٰذَا مِنْ عِندِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا ۖ فَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا يَكْسِبُونَ

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”,  untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, karena apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, karena apa yang mereka kerjakan.

QS. al-Baqarah (2) : 79

7 Comments leave one →
  1. August 23, 2011 5:59 am

    aku suka blognya…:)
    bermanfaat sekali..

    • Pantun3 permalink
      April 29, 2015 9:13 am

      Umat muslim sudah dicuciotaknya untuk SELALU MENUDUH bahwa kitab agama lain suka dirubah2.

      Padahal, jika kita sadari sendiri:

      1) Quran versi bahasa indonesia juga ada lebih dr 3 versi.

      2) Khalifah Utsman pernah memerintahkan untuk MEMBAKAR semua Quran yg bertentangan dng versinya ==> Ini menunjukkan BUKTI bhw Quran (dalam BAHASA ASLI/bahasa arabnya) itu BANYAK VERSInya/TELAH DIRUBAH2 di jaman dulu.
      Juga ini sudah membuktikan bahwa Quran itu TIDAK TERJAGA oleh Allah, krn pernah dirubah2!!!!!

      Jadi, agama lain dan agama Islam suka merevisi/merubah2 versi TERJEMAHANnya,
      Tapi Islam LEBIH PARAH, krn bahasa aslinya pun TELAH TERBUKTI dirubah2.

      Lebih parah mana: ‘bahasa terjemahan’ yg dirubah2 atau ‘bahasa asli’ yg dirubah2?

      Jadi, Berhentilah bermunafik, krn kita telah melakukan YG LEBIH PARAH!!!

      Masih mau mengikuti kitab yg bahasa ASLInya pernah dirubah2?
      Masih mau mengikuti kitab yg TIDAK BISA DIJAGA oleh Allah? Krn pernah dirubah2 dlm bahasa aslinya.

      Wallahu ‘alam bisshowab

      • December 10, 2015 6:50 am

        makanya Allah menerangkan dalam surat Ali Imran ayat 7: Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepada kamu. Di antara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari ta’wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta’wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.
        itu menjadi PR bagi kita untuk dapat mempelajari dan memahami kandungan yang terdapat dalam ayat-ayat Al Qurán dan membedakan ayat Muhammad (jelas) dan Mutasyabihat (samar). Allah telah membekali kita dengan akal yg berfungsi untuk membedakan mana yang benar dan salah, untuk itu manfaatkan dan pergunakanlah sebaik-baiknya.

      • efendi permalink
        March 27, 2016 7:57 am

        Mana bukti nya??bisa anda berikan,..kalo anda ga tau jangan asal bacot….

        bisa aja lu copy dari google…hahaha kasihan sekali orang ini…

      • March 28, 2016 1:54 am

        Direnungkan saja, Sob!
        Dipikir-pikir mana2 yg terjangkau.
        Direnungkan apa2 yg melampau akal kita.

        Salam Damai!
        ..

Trackbacks

  1. Injil dirobah. « PUTRA MARYAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: