Skip to content

Tentang Yesus yang tidak bisa memberikan manfaat dan madharat bagi para penyembahnya

September 25, 2010

بسم الله الر حمن الر حيم

Yesus/Jesus adalah salah satu nama Tuhan bagi orang kristen dari konsep trinitas. Oknum dalam trinitas ini pun sempat dipertanyakan. Ada yang menyebutkan bahwa oknum dalam trinitas itu adalah: Allah, Roh Kudus, dan Yesus; namun ada juga yang menyebutkan bahwa oknumnya itu adalah: Allah, Maryam dan putranya. Mana yang benar? untuk mengetahuinya, kita harus meminta kepada orang kristen, untuk memperlihatkan suatu ayat dalam kitab mereka  al-kitab/bible yang menjelaskan tentangnya. Namun tidak ada. Jika ada, anda bisa memberi tahu saya.

Yesus menurut keyakinan orang kristen adalah anak yang lahir dari perawan Maria, Yesus lahir tanggal 25 desember 1 Masehi. Kelahirannya ditandai kemunculan sebuah bintang di timur, dan di ikuti oleh tiga orang Majusi yang memberkati juru selamat baru. Yesus menjadi guru pada umur 12 tahun dan di baptis oleh Yohanes si Pembaptis pada umur kira-kira umur 30 tahun dan mulai menyebarkan ajarannya. Yesus mempunyai 12 orang murid dan melakukan banyak mukjizat seperti : menyembuhkan orang sakit, berjalan diatas air dan menghidupkan orang mati.  di salib dan mati untuk bangkit kembali.

Demikianlah sebagian dari kisah Yesus; dan kisah Yesus yang seperti itu bermasalah. Karena sebagian kisahnya itu, bertentangan dengan kisah putra Maryam yang diabadikan dalam al-Qur’an, dan karena alur ceritanya itu terlihat seperti meniru. Ceritanya itu terlihat sama seperti cerita Dewa kaum pagan.

Mari kita perhatikan penjelasannya disini:

55 Comments leave one →
  1. FOY Estes permalink
    September 25, 2010 1:48 pm

    Penjelasannya cukup baik.
    Memang agak pahit untuk menerima sesuatu, apalagi masalah keyakinan.
    kita tidak tahu, setelah penejelasan itu disampaikan maka ada yang seperti ini: http://putramaryam.wordpress.com/masuk-islam/
    atau seperti ini: https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/07/22/sebahagian-besar-ahli-kitab-menginginkan-agar-mereka-dapat-mengembalikan-kamu-kepada-kekafiran-setelah-kamu-beriman/

  2. Budi M permalink*
    September 26, 2010 11:49 am

    Maren kenapa kamu tertarik membahas
    Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
    Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
    Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

    Baik, mengenai Et, kita bahas disini. pertanyaan pertama:
    siapakah oknum trinitas?
    a Allah, Roh dan Yesus
    b. Allah, Maryam dan putranya

  3. FOY permalink
    September 28, 2010 1:30 pm

    Yesus Tuhan adalah pernyataan yang bodoh

    Jika Yesus itu Allah, Tuhan mana lagi yang dia panggil?
    Dan Jika Yesus =Allah, siapa yg berani mencabut nyawa Tuhan? apa malaikat?

    • anak Muda permalink
      September 28, 2010 1:34 pm

      Wew

    • September 17, 2015 4:39 pm

      FOY: Jika Yesus itu Allah,
      Tuhan mana lagi yg dia panggil?

      MK: Anak Allah adalah Allah
      Allah bukan lah Anak Allah

      Yesus ialah Anak Allah
      Anak Allah adalah Allah
      Allah bukan Anak Allah

      Juga,
      Anak manusia adalah manusia.
      Manusia bukan anak manusia.

      Atau,
      Anak harimau adalah harimau
      Harimau bukan anak harimau

      Itulah makanya Allah itu satu,
      Satu itu bukan seperti sebiji
      Esa itu spt satu takterhingga

      FOY: siapa yg berani mencabut nyawa Tuhan?
      MK: Tak ada yang berani mencabut nyawa Yesus.
      Dia sendiri yg menyerahkan nyawa-Nya [Luk.23:46]

      Salam Damai!

  4. September 28, 2010 3:51 pm

    Budi M
    September 26, 2010 11:49 am
    Maren kenapa kamu tertarik membahas
    Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
    Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
    Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

    Udah dijawab LOL.
    Silahkan perkaya!

    Baik, mengenai Et, kita bahas disini. pertanyaan pertama:
    siapakah oknum trinitas?
    a Allah, Roh dan Yesus
    b. Allah, Maryam dan putranya

    Udah kujawab di sini, Bud!
    https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/30/agama-para-utusan/#comment-363

    Tapi kau kudu tau dulu gambaran esa yg tak sengaja hrs tiga itu, di sini:
    https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/24/19-dalam-al-quran/#comment-312

    Dan kudu tau dulu gambaran kebebasan dari ruang dan waktu itu, kek di sini:
    https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/24/19-dalam-al-quran/#comment-316

    Salam Damai!

    • September 29, 2010 1:01 pm

      pertanyaan pertama:
      siapakah oknum trinitas?
      a Allah, Roh dan Yesus
      b. Allah, Maryam dan putranya

      Dari penjelasanmu maka sepertinya kamu memilih point a, sekarang pertanyaan berikutnya:
      perlihatkan suatu ayat dalam al-kitab/bible yang menjelaskan tentang konsepnya bahwa Allah=Yesus=Roh

      • August 24, 2015 5:43 pm

        BM: pertanyaan pertama:
        siapakah oknum trinitas?
        a Allah, Roh dan Yesus
        b. Allah, Maryam dan putranya
        MK: c. Bapa, Anak dan Roh Kudus

        BM: Dari penjelasanmu maka
        sepertinya kamu memilih point a,
        MK: Bukan “a”! Tolong pilihin “c”

        BM: sekarang pertanyaan berikutnya:
        perlihatkan suatu ayat dlm al-kitab/bible
        yang menjelaskan tentang konsepnya
        bahwa Allah=Yesus=Roh

        MK: Anak Allah ialah Allah
        Tapi Allah bukan Anak Allah

        Jadi, benar Qs 5:17 ini, Bud:
        Sesungguhnya telah kafirlah org2 yg berkata:
        “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putra Maryam”.

        Gampangnya:
        Anak harimau adalah harimau
        Harimau bukan anak harimau

        Salam Damai!

    • October 16, 2010 3:43 am

      @Oom Maren
      Ei (2) + Ea(2) + Et(2) = 2×3 …. 6 dan 3×2 = 6

      6=[2X3]=6 ===>6236 JUMLAH AYAT AL QUR’AN YANG BERNOMOR.

      Jadi kapan sampean muallafnyah ?!😀

      • anak Adam permalink
        October 4, 2016 3:51 pm

        wow

      • October 4, 2016 3:55 pm

        kayanya maren masih malu2 soalnya terlanjur banyak pengikut kali dia. tapi kalo mau jadi muallaf bisa saja tuh akun-nya diganti biar gak malu

  5. FOY permalink
    September 29, 2010 12:24 pm

    Teman-teman, kenapa Maren Kitatau tidak mau datang kemari, apa rumahnya jauh dari sini?

    • September 17, 2015 4:47 pm

      Hehe!
      Kita itu berimpit di Bumi ini, Bro!

      Cobalah terbang tinggi2 sekali
      Hingga Bumi bagai bintik debu.
      Maka semua kita berimpit, kan?

      Salam Damai Foy!

  6. September 29, 2010 12:38 pm

    Mungkin dia tidak tahu jalan… 😆 tersesat?
    padahal alamatnya sudah dikasih tahu

    • September 17, 2015 4:51 pm

      Ya! Kita akan tersesat,
      Jika bintik Bumi itu bagai luas sekali,
      Apa lagi jika ada rasa ingin memiliki-nya.

      Salam Damai!

      • foy permalink
        October 4, 2016 4:48 pm

        kalo alamatnya palsu pasti tersesat meureun

  7. September 29, 2010 12:52 pm

    Dia sudah datang dari tadi, tapi kalian tidak tahu.
    https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/24/19-dalam-al-quran/#comment-373 komentarnya baru saya tampilkan.

  8. September 30, 2010 1:20 pm

    @FOY and LOL

    Apayah …,
    Lupaku!
    Salamaja!

    Budi Muhammad N
    September 29, 2010 1:01 pm
    pertanyaan pertama:
    siapakah oknum trinitas?
    a Allah, Roh dan Yesus
    b. Allah, Maryam dan putranya
    Dari penjelasanmu maka sepertinya kamu memilih point a,

    Poin “b” menurutku ayat oot.
    Trinitas Tuhan bukan spt itu.
    Gimana menurutmu,
    Apa ini ketaktauan Ea?
    Mustahillah!
    Apa itu penglihatan Muhammad?
    Bisa jadi begitu!

    sekarang pertanyaan berikutnya:
    perlihatkan suatu ayat dalam al-kitab/bible yang menjelaskan tentang konsepnya bahwa Allah=Yesus=Roh

    Keknya kebenaran itu kudu ada pd text, ya. Bagiku kebenaran itu ada di belakangnya, bukan padanya. Text itu hanya gambar-gambar, bukan suara-suara. Text itu adalah suara yg digambar-gambar oleh nabi-nabi kita, rasul-rasul kita. Kau tak perlu menulis utk aku percaya bahwa kau manusia, islam, idup pula. Dgn suara-suara text mu itu gampang dipercaya bahwa benar kau manusia, islam, idup.

    Itu kosepku, Bud.
    Kebenaran bukan pd text, tapi ada di belakangnya.
    Dan kita pun percaya, mustahil Tuhan bicara sekitab doang.

    Salam Penjernihan!

    • Budi Muhammad Natsir permalink*
      September 30, 2010 2:02 pm

      Alhamdulillah Berarti saya tidak keliru/sok tahu dalam membuat tulisan ini. Bahwa: untuk mengetahui oknum trinitas, kita harus meminta kepada orang kristen, untuk memperlihatkan suatu ayat dalam kitab mereka al-kitab/bible yang menjelaskan tentangnya. Namun tidak ada.

      • September 30, 2010 2:22 pm

        Yah, kau betul, Bud
        Jika kau dan Tuhan bergantung pd text.

        Bagi dunia, di dalam kepala hrs sama dlm hati boleh beda.
        Bagi Allah, di dalam kepala boleh beda dlm hati kudu sama.
        Allah hadir bukan dlm tempurung yg benar tapi dlm hati yg tulus.
        Keknya gitu deh, Bud!

        Sok atuh poin “b” na.

        Salam Damai!

      • Budi Muhammad Natsir permalink*
        September 30, 2010 2:54 pm

        الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُ عِوَجًا ۜ
        قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا
        مَّاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا
        وَيُنذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا
        مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا
        # Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Kitab dan dia tidak mengadakan kebengkokan didalamnya; (QS. 18:1)
        # sebagai bimbingan yang lurus,untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan membawa berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik, (QS. 18:2)
        # mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya. (QS. 18:3)
        # Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: “Allah mengambil seorang anak”. (QS. 18:4)
        # Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan kecuali dusta. (QS. 18:5)

        Maren,
        Ini berarti, kalian sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang kalian.
        Bagaimana kamu menjawab pertanyaan2 kami tentang trinitas. padahal kamu tidak bisa mendatangkan satu ayat pun yang menyatakan bahwa Allah=Yesus=Roh.

        Tunjukan keteranganmu jika kamu benar; Jika tidak bisa dan memang tidak bisa maka bertaubatlah dan berhentilah berkata ‘tiga’. Sesungguhnya Allah itu adalah Tuhan yang Esa.
        sebut: “Dia-lah Allah yang Esa”

      • September 30, 2010 8:43 pm

        Aku hanya nanya poin “b”, Bud!
        Bukan ayat-ayat penakutanNya.
        Sok atuh sakali seui!

        Salam Damai!
        .

      • October 1, 2010 1:13 pm

        Saya bertanya kepadamu tentang oknum Trinitas. Siapa saja?
        a. Allah, Roh dan Yesus
        b. Allah, Maryam dan putranya
        jika oknumnya adalah: Allah, Roh dan Yesus maka tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya. Dan jika oknumnya adalah: Allah, Maryam dan putranya; tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya.

        Dari penjelasanmu maka sepertinya kamu memilih point a, tapi kamu tidak bisa menunjukan ayat dalam bible yang menyatakannya.

        Sekarang kamu malah nanya poin “b”. Apakah kamu tidak membaca tulisanku?
        Menurutku, konsep trinitas itu adalah konsep ketuhanan yang tidak ada dasarnya sama sekali, baik itu oknumnya point “a”/point “b”.

  9. September 30, 2010 8:55 pm

    @Budi M

    Kutip,
    Bagi dunia, di dalam kepala hrs sama dlm hati boleh beda.
    Bagi Allah, di dalam kepala boleh beda dlm hati kudu sama.
    Allah hadir bukan dlm tempurung yg benar tapi dlm hati yg tulus.

    Kalu itu dipundurin dikit, jadi gini:
    Yg duniawi, di atas kertas hrs sama dlm kepala boleh beda.
    Yg surgawi, di dlm kepala boleh beda, dlm hati harus sama.
    Maksudku, gunakan text mu utk berpikir, jangan dibaikl;ah.
    Bukan pikiranmu digunakan utk nge-text.
    Tapi kalo emang cara Arab kudu terbalik,
    Apa boleh buat lah, Kang Bud!

    Salam Damai!

  10. Rama Antono permalink
    October 1, 2010 12:08 pm

    Bukan sama aja ya pengertiannya Allah = Allah Bapa, Rabb= Tuhan/Firman Allah yg memakai tubuh manusia menjd Yesus /’Isa; Dzat Tuhan = Roh Allah / Roh Kudus .

    Allah, Rabb & Dzat Tuhan dan mengatakan diri mereka sebagai KAMI , apakah di mengerti sbg 3 Tuhan ?

    Yesus menjadi manusia ADAM TERAKHIR, yg artinya di jadikan sbg pemimpin seluruh umat manusia, seperti juga Adam pertama yg telah menjadi pemimpin keturunannya sampai di keluarkan dari sorga dan harus lahir di bumi dan bukan di sorga . Tetapi Adam Terakhir, akan memimpin umat manusia kembali masuk sorga .

    Apakah tanpa sebab jelas dan ada alasannya mengapa Yesus turun sbg manusia sebagai ADAM ? Mengapa kedatangannya telah ribuan tahun sebelumnya telah di beritahukan kalau tidak ada yg istimewa dengan kelahiran-Nya itu ?

    Adam & Hawa telah membuat manusia ada di bawah kutuk, krn itu manusia mati sdh menjadi ketentuan hrs masuk neraka, itu yg di tuliskan al Quran Qs 19:71 , kemudian dari situ baru di pisahkan mana yg masuk sorga & mana yg tetap tinggal di neraka .

    Tuhan berkata bahwa Dialah Tuhan yg akan menjadi juru selamat manusia dan tidak ada yg lain selain dia . dan bhw Dialah yg akan menghapus dosa pemberontakan kita kemudian tidak akan mengingatnya lagi (Yesaya 43:11-25) . Tuhan Yesus mengingatkan hal ini juga ketika Ia mengatakan bahwa Dialah itu (yang menghapus dosa dunia) apabila mereka tidak percaya maka mereka akan mati dalam dosanya (Yohanes 8:26 ).

    Yang penting di sini apakah orang mau percaya, apakah Yesus Tuhan atau bukan namun SATU HAL, baik menurut Injil maupun al Quran sendiri , TIDAK PERNAH ADA MANUSIA SEPERTI DIA, terkemuka di dunia & di akhirat (Q 3:45) , Berkuasa di sorga & di bumi , Dia menyerahkan nyawa-Nya dan Dia juga mengambil nyawa-Nya kembali . Dia menghakimi seluruh manusia , dan memberi upah kepada setiap orang menurut perbuatannya, Dia sekarang berada di Sorga dan akan turun kembali bersama para malaikat-Nya dengan tiupan sangkakala yg nyaring bunyi-Nya . Dia adalah Raja dari Kerajaan yang tidak akan musnah sprt yg tertulis dalam kitab Daniel 7 itu . Dialah Anak Manusia krn tubuh-Nya manusia supaya bisa menjadi rasul bagi manusia dan Roh-Nya adalah Roh Allah krn itu malaikat tersungkur sujud menyembah-Nya . nama-Nya berkuasa sehingga setan2pun gemetar mendengar nama-Nya, takut di hakimi sebelum waktunya .

    Adakah manusia yang lahir di bumi ini yang LAYAK DI BANDINGKAN DENGAN YESUS ? Tidak ada . Sebab TIDAK ADA MANUSIA YANG SEPERTI DIA . Apakah Yesus mempunyai anak ? Tidak kan ? sebab Yesus tidak pernah menikah . Apakah Yesus di peranakan oleh manusia ? Dia bukan keturunan Adam pertama, Yesus di lahirkan suci, adakah seorangpun manusia di dunia ini yang di lahirkan suci ? Mengapa Yesus harus lahir suci ? Karena Dia harus memikul dosa orang lain, sebab tidak ada orang berdosa dapatmemikul dosa orang lain bukan ?

    Bukankah Yesus yg di nubuatkan oleh Musa ? Rasul, Nabi yang Ummi ? Keturunan Perempuan ? yg nama-Nya ada dalam Taurat & Injil ? Bukankah sehrsnya orang yg beriman kepada-Nya memuliakan Dia, menolong Dia dan mengikuti Cahaya Terang yang di turunkan atas-Nya ? Bukankah ‘Isa sendiri mengatakan siapa yg akan menjad penolong2-Ku ? Menegakkan agama Allah ? Dan Yesus sendiri mengatakan bahwa Musa memang menulis tentang Dia . Dan Dia adalah Alfa & Omega, Yang pertama & Yang Terakhir .

    Tanpa pertolongan Tuhan semua manusia akan berakhir di neraka, sebab secara rohani manusia adalah mayat2 hidup di mata Allah, mrk sudah mengalami kematian pertama Qs 37:59, namun kalau rohnya tidak di bangkitkan, tdk di hidupkan kembali (Kehidupan 2) dan memelihara keadaannya untuk tetap dalam keadaan hidup secara rohani , bisa2 mengalami kematian rohani lagi (kematian kedua) dan kalau sdh kematian kedua tidak ada lagi pertolongan bisa di berikan, tidak ada lagi tebusan, artinya mati atau istilahnya binasa selama-lamanya. namun mereka yg memelihara rohnya tetap hidup ketika tubuhnya mati kembali menjadi tanah, jiwanya tetap hidup sebab rohnya hidup dan dapat kembali ke sorga di sana tempat kediaman orang2 yg rohnya hidup , makhluk2 hidup .

    Jadi tanpa roh manusia di bangkitkan, manusia kembali nya keneraka jahim krn di sorga tidak ada orang2 mati, orang2 yg secara rohani mati . Orang mati tempatnya di tempat iblis, golongan jin itu berada dimana lagi kalau bukan di neraka jahanam, ya kan ?

    Saya sedang tidak bawa al Quran dan juga Injil jadi saya tidak ingat semua ayat, tetapi kapan2 saya bisa menunjukkan ayat2nya .

    Pilih hidup atau Mati ? pilih menjadi bagian Sorga atau neraka ? Pilih Tuhan Yesus yg mempunyai kerajan yg tidak akan musnah dimana tumbuh pohon2 Khuldi atau pilih kerajaannya Iblis yg akan di musnahkan dimana tumbuh pohon2 Zaqqum ?

    Pilihan ada pada diri masing-masing orang, mau pilih hidup atau mati didalam roh nanti . mau masuk sorga atau masuk neraka ? Semua pilihan kok tidak ada yg dapat memaksa sesorang untuk percaya atau tidak percaya . namun satu hal, Tuhan Allah adalah Roh, jadi jangan berpikir bahwa Tuhan itu seperti manusia bisa kawin dan di kawinkan, bisa beranak pula , Tuhan Yesus hanya tubuh-Nya yg manusia namun Roh-Nya adalah Allah .

    kalau Muhammad bisa menjadi rasul bagi manusia dam Jin sedangkan ada ayat yg mengatakan bahwa manusia dan Jin punya rasulnya sendiri-sendiri , jadi bukankah itu artinya Jin mempunyai rasul yg juga adalah Jin & manusia juga mempunyai rasul yg adalah manusia . Artinya apakah Muhammad adalah Jin yang memakai baju manusia supaya dapat menjadi rasul bagi manusia? Seperti juga Tuhan Yesus, Tuhan yang memakai baju manusia supaya dapat menjadi rasul bagi manusia meskipun Dia adalah rasul bagi para malaikat ?

    Apakah terlalu susah untuk dapat melihat persamaannya ? Yang satu datang dari atas dari Kerajaan Terang dimana tumbuh pohon2 Khuldi , yang satunya datang dari bawah dari Kerajaan Kegelapan dimana tumbuh pohon2 zaqqum ?

    • October 1, 2010 2:24 pm

      Rama Antono

      pertama saya ingin menerangkan kepada anda tentang ayat2 Qur’an yang anda gunakan untuk menentang Tuhan

      1. manusia mati sdh menjadi ketentuan hrs masuk neraka, itu yg di tuliskan al Quran Qs 19:71 ,
      coba kamu baca dengan benar ayatnya.
      semua manusia akan mendatangi neraka itu bukan berarti akan masuk kedalamnya. Karena Allah menyelamatkan orang yang bertaqwa. baca ayat berikutnya dan ayat-ayat lain yang ada dalam al-Quran, tentang orang-orang yang tidak ada kehawatiran atasnya dan tidak akan berduka cita. dan tentang orang yang aman dari kejadian yang mengerikan pada waktu itu. Hal itu bagi Rabbmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

      2. TIDAK PERNAH ADA MANUSIA SEPERTI DIA, terkemuka di dunia & di akhirat (Q 3:45) ,

      ayat 45 dalam Qs 3 itu artinya : ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan diakhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan, (QS. 3:45)
      TIDAK PERNAH ADA MANUSIA SEPERTI DIA? mana dalilnya? Justru ada yang mirip dengan dia yaitu Adam. mereka sama2 diciptakan tanpa proses reproduksi normal.

      selanjutnya, masalah kematian: menurutmu, “kalau rohnya tidak di bangkitkan, tdk di hidupkan kembali (Kehidupan 2) dan memelihara keadaannya untuk tetap dalam keadaan hidup secara rohani , bisa2 mengalami kematian rohani lagi (kematian kedua) dan kalau sdh kematian kedua tidak ada lagi pertolongan bisa di berikan, tidak ada lagi tebusan, artinya mati atau istilahnya binasa selama-lamanya.

      kalo menurut islam ini jelas keliru. karena manusia itu hanya mengalami mati satu kali saja.
      bahkan orang kafir itu ingin sekali dijadikan tanah.
      Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu (hai orang kafir) siksa yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya dan orang kafir berkata: “Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah”. (terjemah QS. 78:40)

      dan menurutmu “tanpa roh manusia di bangkitkan, manusia kembali nya keneraka jahim krn di sorga tidak ada orang2 mati”, bukan hanya penduduk surga yang akan abadi itu akan tetapi penghuni neraka pun mereka itu akan kekal(tidak mati).

      baca terjemah ayat2 berikut:
      # di hadapannya ada jahannam dan dia akan diberi minuman dengan air nanah, (QS. 14:16)
      # diminumnya air nanah itu dan hampir dia tidak bisa menelannya dan datanglah (bahaya) maut kepadanya dari segenap penjuru, tetapi dia tidak juga mati; dan dihadapannya masih ada azab yang berat. (QS. 14:17)
      tidak mati kan? Rasakanlah akibat perbuatan kalian itu

      tentang pohon khuldi yang ada di surga. memangnya menurutmu adam dahulu tinggal di surga yang akan dihuni nanti?

      yang benar adam waktu itu tinggal di kebun. jannatun itu artinya kebun. hanya orang indonesia mengartikannya surga

      adapun kebun yang pernah dihuni Nabi Adam dengan kebun yang akan dihuni nanti itu beda.

      jannatun/kebun yang akan dihuni nanti itu yang akan pertama memasukinya adalah ummat Nabi Muhammad. dan pasangan mereka(bidadari)nya belum pernah disentuh oleh jin dan manusia sebelumnya. baca surat al-Rahman Qs 55 sampai tamat

      sekarang masalahmu yang menganggap bahwa Yesus=Allah. pertanyaannya, mengapa Yesus berdo’a?

      berdo’a kepada siapa? memangnya Allah/Yesus punya Tuhan?

      maha suci Allah yang Esa

      • October 3, 2015 6:27 pm

        Pernyataan Rama, “tidak ada seorang terkemuka di dunia dan diakhirat selain Dia (QS. 3:45)? Tapi Budi menjawab, ada yang mirip dengan dia yaitu Adam. mereka sama2 diciptakan tanpa proses reproduksi normal.
        Budi mengartikan, bahwa “terkemuka di dunia dan akhirat” itu ada hanyalah mirip soal reproduksinya saja di dunia ini. Soal di akhiratnya belum ada!

        Salam Damai!

      • October 5, 2015 8:54 am

        Budi: sekarang masalahmu yang
        menganggap bahwa Yesus=Allah.
        MK: Itu bukan masalah!

        Yesus adalah Putra Maryam
        Berarti Yesus adalah manusia
        Tapi manusia bukan Yesus

        Yesus ialah Putra Allah
        Berarti Yesus ialah Allah
        Tapi Allah buklan Yesus

        Jadi,
        Putra Allah adalah Allah
        Allah bukan Putra Allah

        Maka benar, bahwa
        … kafirlah org2 yg berkata:
        “Sesungguhnya Allah itu ialah
        Al Masih putra Maryam”. …
        [Qs 5:17]

        Budi: pertanyaannya,
        mengapa Yesus berdo’a?
        MK: Karna dia juga Manusia,
        Manusia hrs berkomunikasi
        Dgn Allah dan dgn sesama.
        Yoh.1:1.

        Budi: berdo’a kepada siapa?
        MK: Berdoa kepada Allah.

        Budi: memangnya Yesus punya Tuhan?
        MK: Ya! Memang!
        Segalanya kepunyaan-Nya.

        Budi: maha suci Allah yang Esa
        MK: Ya!
        Manusia Adam suci pd mulanya.
        Masing2 kita pun tunggal adanya

        Tak ada yg sama satu dgn lainya.
        Manusia dicipta segambar dgn-Nya.

        Perhatikanlah mimpi2 kita se-hari2:
        Jika aku menyaksikan aku yg beraksi.
        Lalu saat kager aku berreaksi, maka

        Aku serasa ada tiga dlm satu waktu:
        1. ada aku yg menyaksi
        2. ada aku yg ber-aksi
        3. ada aku yg ber-reaksi
        Ke-tiga-tiga-nya ada lah aku.

        Mungkin ini bisa mencocok:
        Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur (mu) yang telah ditentukan, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan. (QS Al-An’am: 60)

        Maka,
        Jika tidur adalah gambaran mati
        Dan mati adalah gambaran kiamat
        Tidurlah dgn gambar2 menjadi rahmat.

        Perhatikanlah:
        Jika kita sedang buron,
        Gambar mimpi kita kacau2.
        Mustahil mimpi menjadi rahmat.

        Salam Pikir Tiga!

    • October 5, 2010 2:06 am

      Rama, mungkin kamu harus di uji terlebih dahulu sebelum diskusi disini. hanya untuk memastikan apakah kamu sehat?

      sekarang coba jawab soal berikut 1+1+1=?😆 lol
      http://meninggalkan.wordpress.com/2009/12/26/berapa-111/

      • September 17, 2015 5:08 pm

        “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan diakhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan, (QS. 3:45).

        Ayat ini dari Allah SWT yg berfirman (mengingatkan) Nabi Muhammad melalui Jibril, bahwa sebelum Nabi Isa AS lahir ke dunia ini, Dia adalah seorang yg terkemuka di dunia dan di akhirat. Baru setelah itu lalu dikatakan Nabi Isa AS hanyalah. Perubahan dari yg “terkemuka” menjadi sejedar “hanyalah” perlu dicari dan dikritisi sebab-musabab-nya, jika kita sungguh mahu mengenal siapa sesungguhnya Isa AS itu.

        Salam Damai!

        .

  11. October 1, 2010 9:27 pm

    @Budi M

    Jawabanmu kumaklumin.
    Kau beri dua pilihan yg menurutmu “jebakan”, kali.
    Tapi kau rada setuju dgn “tertiga” kutengok. Entah juga.

    Yg “a” pilihanku yg kau mita “tunjukkanlah”
    Yg “b” persangkaan Ea yg kau harap “sembunyikanlah”
    Karna yg “b” ini memang dari Quran, yg menurutku oot.
    Kan?

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    jika oknumnya adalah: Allah, Roh dan Yesus maka
    tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya.

    jika oknumnya adalah: Allah, Maryam dan putranya; tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya.

    Dari penjelasanmu maka sepertinya kamu memilih point a, tapi kamu tidak bisa menunjukan ayat dalam bible yang menyatakannya.
    ———-
    Aku tambah maklum kepadamu, Kang Budi.
    Apa pun yg telah engkau dapat kau tetep minta “tunjukkanlah”.
    Bukan hanya kpd ku kau minta “tunjukkanlah” ayat-ayatNya,
    Bahkan kpd Tuhan pun kau selalu minta “tunjukkanlah” jalan-jalanNya.
    Terlepas dari apa yg sedang kau jalani kau tetap minta “tunjukkanlah”
    Tak henti dan tak bosan kau berucap tunjukkanlah.

    Lambat tapi sudah pasti dan tanpa kau sadari,
    Bahwa
    “Tunjukkanlah!” telah menjadi setelan pikiran.
    Yaitu pikiran para “pengemis jalan yg lurus”.
    Cek deh saat-saat kau berdoa atau mendengar sebuah doa!
    Ingatkan tertiga-mu saat itu.

    Lalu apa lagi yg mau kutunjukkan, Kang Bud.
    Telah kutunjukkan tertiga yg pd mu pun ada.
    Tapi kau tak kuasa membantah dan menyetujui,
    Kau lebih mampu mengupas Allah dari pada diri ini.
    Keknya gitu.

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    Sekarang kamu malah nanya poin “b”. Apakah kamu tidak membaca tulisanku?
    ———-
    Aku sudah baca tulisanmu dan pertanyaanmu.
    Aku sudah jawab tulisanmu dan pertanyaanmu.
    Apa kau keberatan menerangkan poin “b” dr Quran?
    Tak apa lah!

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    Menurutku, konsep trinitas itu adalah konsep ketuhanan yang tidak ada dasarnya sama sekali, baik itu oknumnya point “a”/point “b”.
    ———-
    Yg “a” telah menjadi rangkuman pilihanku.
    Yg “b” menjadi rangsangan pertanyaan atas Ea.
    Tapi tak apalah!

    Kau tanya dasar ketuhananku,
    Bagai Presidenku yg hrs berdasar.
    Wahh!

    Ketuhanan itu dasarnya di lubuk hati, bukan di dlm tempurung kepala.
    Ketuhanan itu adalah konsumsi roh, bukan lah konsumsi jiwa.
    Ketuhanan itu di hati yg sangat dalam yg tak berdasar, ehm.

    Hanya hati yg mentok yg punya dasar sesuai dasar pemikiran dunia ini.
    Hati yg lentur selalu bergetar beresonansi dgn gaung firmanNya, gituloh!
    Hati yg keras hanya berpusing dgn desing ke-esa-an Tuhan YME, kali ya.

    Jika kau telah letakkan Tuhan-mu pd suatu dasar atau konsep apapun itu,
    Berarti kau telah perjarakan Tuhan-mu dgn konsep itu dan definisi yg berlaku.
    Itu berarti Tuhan-mu tak boleh berbuat apapun selain yg dikonsepkan utk-Nya.

    Sudahilah dulu trinitasku yg segambar dgn tertigaku.
    Jawablah yg “b” yg menjadi rangsangan pertanyaanku.
    Dan di halaman lain ada “trinitas tandingn” dari Quran.
    Tapi tak apalah kalo kau tak mau jawab!

    Salam Pencerahan!

    NB:
    @Rama Anntono: I like it!

    • Budi Muhammad Natsir permalink
      October 2, 2010 5:27 am

      Maren
      aku tidak pernah bertemu dengan orang yang mengaku bahwa Maryam adalah Tuhan. Aku hanya pernah bertemu dengan orang sepertimu. mungkin jaman dahulu ada. coba kamu tanyakan pada mereka.

      tapi sepertinya aku sering mendengar orang-orang berkata(menghina) bahwa, menurut orang kristen itu Tuhan ada 3: Tuhan bapak, tuhan anak dan tuhan ibu. kalo demikian berarti ada tuhan kakek, Tuhan Nenek, Tuhan Cucu dsb. Jika Mendengarnya kami suka tertawa. tapi setelah saya belajar al-Qur’an, itu semua tidak lucu lagi. Karena saya jadi khawatir kalo kalian akan mendapat azab yang berat di hari yang besar.

      Maren saya khawatir jika kamu menerima azab yang besar di hari yang besar.

    • wawan permalink
      November 6, 2010 4:34 am

      maren… janganlah engkau merasa paling benar… kita hidup didunia ini untuk belajar…kalau tidak kepada Tuhan kepada siapa lagi kita minta petunjuk???
      maaf sebelumnya… jika kita mendapat petunjuk dari orang-orang bodoh maka kebodohan pula yang akan kita dapatkan.. sedangkan kadang kala kita menunjukan suatu kebenaran kecil pun kita tidak bisa..
      bacalah wahai kawanku… belajarlah sebanyak banyaknya…. carilah petunjuk kebenaran apapun itu bentuknya, dimanapun dia berada.. sebab hanya dengan mengetahui kebenaran engkau akan dapat berfikir…

      Salam pencerahan

      • September 18, 2015 3:23 am

        Wawan: maren… janganlah engkau merasa paling benar…
        MK: Ahh! Janganlah sampai kita begitu paling-paling benarnya. Kita sama sedang belajar mengancer-ancer kebenaran illahi itu, sementara kebenaran kita baru hanya kebenaran pribadi saja sifatnya.
        Itu kutulis di sini: https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/09/27/bukti-yesus-bukan-tuhan/#comment-54545

        Waw: kita hidup didunia ini untuk belajar…
        MK: Ya! Belajar kita tanpa henti sampai mati.
        Mati itu yg kita pelajari, apakah kita “selamat”.

        Waw: kalau tidak kepada Tuhan
        kepada siapa lagi kita minta petunjuk???
        MK: Segala sesuatu dijadikan oleh firmanNya.
        Tak satu pun yg jadi jika Tuhan tak berfirman.
        Karena itu segala sesuatu ialah petunjuk.
        Dan segala sesuatu itu pembelajaran.

        Ujilah segala sesuatu,
        Ambil yg baik-baiknya
        Simpan yg ragu-ragu
        Lupakan yg tak perlu.

        Salam Damai!

  12. October 1, 2010 9:30 pm

    @Budi M

    Jawabanmu kumaklumin.
    Kau beri dua pilihan yg menurutmu “jebakan”, kali.
    Tapi kau rada setuju dgn “tertiga” kutengok. Entah juga.

    Yg “a” pilihanku yg kau mita “tunjukkanlah”
    Yg “b” persangkaan Ea yg kau harap “sembunyikanlah”
    Karna yg “b” ini memang dari Quran, yg menurutku oot.
    Kan?

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    jika oknumnya adalah: Allah, Roh dan Yesus maka
    tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya.

    jika oknumnya adalah: Allah, Maryam dan putranya; tunjukanlah ayat dalam bible yang menyatakannya.

    Dari penjelasanmu maka sepertinya kamu memilih point a, tapi kamu tidak bisa menunjukan ayat dalam bible yang menyatakannya.
    ———-
    Aku tambah maklum kepadamu, Kang Budi.
    Apa pun yg telah engkau dapat kau tetep minta “tunjukkanlah”.
    Bukan hanya kpd ku kau minta “tunjukkanlah” ayat-ayatNya,
    Bahkan kpd Tuhan pun kau selalu minta “tunjukkanlah” jalan-jalanNya.
    Terlepas dari apa yg sedang kau jalani kau tetap minta “tunjukkanlah”
    Tak henti dan tak bosan kau berucap tunjukkanlah.

    Lambat tapi sudah pasti dan tanpa kau sadari,
    Bahwa “Tunjukkanlah!” telah menjadi setelan pikiran.
    Yaitu pikiran para “pengemis jalan yg lurus”.
    Cek deh saat-saat kau berdoa atau mendengar sebuah doa!
    Ingatkan tertiga-mu saat itu.

    Lalu apa lagi yg mau kutunjukkan, Kang Bud.
    Telah kutunjukkan tertiga yg pd mu pun ada.
    Tapi kau tak kuasa membantah dan menyetujui,
    Kau lebih mampu mengupas Allah dari pada diri ini.
    Keknya gitu.

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    Sekarang kamu malah nanya poin “b”. Apakah kamu tidak membaca tulisanku?
    ———-
    Aku sudah baca tulisanmu dan pertanyaanmu.
    Aku sudah jawab tulisanmu dan pertanyaanmu.
    Apa kau keberatan menerangkan poin “b” dr Quran?
    Tak apa lah!

    ———-
    KUTIP: Budi M October 1, 2010 1:13 pm
    Menurutku, konsep trinitas itu adalah konsep ketuhanan yang tidak ada dasarnya sama sekali, baik itu oknumnya point “a”/point “b”.
    ———-
    Yg “a” telah menjadi rangkuman pilihanku.
    Yg “b” menjadi rangsangan pertanyaan atas Ea.
    Tapi tak apalah!

    Kau tanya dasar ketuhananku,
    Bagai Presidenku yg hrs berdasar.
    Wahh!

    Ketuhanan itu dasarnya di lubuk hati, bukan di dlm tempurung kepala.
    Ketuhanan itu adalah konsumsi roh, bukan lah konsumsi jiwa.
    Ketuhanan itu di hati yg sangat dalam yg tak berdasar, ehm.

    Hanya hati yg mentok yg punya dasar sesuai dasar pemikiran dunia ini.
    Hati yg lentur selalu bergetar beresonansi dgn gaung firmanNya, gituloh!
    Hati yg keras hanya berpusing dgn desing ke-esa-an Tuhan YME, kali ya.

    Jika kau telah letakkan Tuhan-mu pd suatu dasar atau konsep apapun itu,
    Berarti kau telah perjarakan Tuhan-mu dgn konsep itu dan definisi yg berlaku.
    Itu berarti Tuhan-mu tak boleh berbuat apapun selain yg dikonsepkan utk-Nya.

    Sudahilah dulu trinitasku yg segambar dgn tertigaku.
    Jawablah yg “b” yg menjadi rangsangan pertanyaanku.
    Dan di halaman lain ada “trinitas tandingn” dari Quran.
    Tapi tak apalah kalo kau tak mau jawab!

    Salam Pencerahan!

    NB:
    @Rama Anntono: I like it!

    • Budi Muhammad Natsir permalink
      October 2, 2010 5:32 am

      Maren ucapanmu yang ini menyentuh hatiku:

      Apa pun yg telah engkau dapat kau tetep minta “tunjukkanlah”.
      Bukan hanya kpd ku kau minta “tunjukkanlah” ayat-ayatNya,
      Bahkan kpd Tuhan pun kau selalu minta “tunjukkanlah” jalan-jalanNya.
      Terlepas dari apa yg sedang kau jalani kau tetap minta “tunjukkanlah”
      Tak henti dan tak bosan kau berucap tunjukkanlah.

      • October 2, 2010 8:26 am

        “Tunjukkanlah”,
        Itu seolah di Quran tidak ada petunjuk jalan hidup.
        Kalau kau pun adalah tertiga, “tubuh, jiwa dan roh”,
        Maka jalan yg kau minta adalah jalan utk jiwa dan roh.

        Jalan yg lurus utk tubuh bisa bikin sendiri.
        Jalan yg lurus utk jiwa adalah kemuliaan hidup.
        Jalan yg lurus utk roh adalah keselamatan yg abadi.

        Kemuliaan hidup telah ditunjukkan oleh karya-karya pekerjaan Yesus. Keselamatan hidup yg abadi pun telah ditunjukkan melalui kebangkitannya dari maut dan naik ke Surga. Petunjukku lengkap sudah.

        Sorry bila sentuhanku menyakitkan.
        Kesembuhannya akan menguatkan.
        Salam Damai!

  13. October 2, 2010 8:06 am

    KUTIP: Budi M, October 2, 2010 5:27 am
    Maren
    aku tidak pernah bertemu dengan orang yang mengaku bahwa Maryam adalah Tuhan.
    Aku hanya pernah bertemu dengan orang sepertimu. mungkin jaman dahulu ada.
    ——-
    Kurasa,
    Muhammad salah duga,
    Atao Ea yg salah eja, jadi oot.

    KUTIP: Budi M, October 2, 2010 5:27 am
    tapi sepertinya aku sering mendengar orang-orang berkata(menghina) bahwa,
    menurut orang kristen itu Tuhan ada 3: Tuhan bapak, tuhan anak dan tuhan ibu.
    ——-
    Yg seperti itu penuturan Quran kedengarannya.
    Aku belum pernah denger selain baca di Quran.
    Kau tau itu.

    KUTIP: Budi M, October 2, 2010 5:27 am
    kalo demikian berarti ada tuhan kakek, Tuhan Nenek, Tuhan Cucu dsb.
    Jika Mendengarnya kami suka tertawa.
    ——-
    Nah, begitulah kalo Tuhan itu dikonsepkan.
    Maka Tuhan terjerat logika dunia kita, kan?
    Dunia ini penuh tawa pelecehan, konsumsi jiwa.
    Oleh karena itu Dia hrs lepas dari logika jiwa, Bro.

    KUTIP: Budi M, October 2, 2010 5:27 am
    tapi setelah saya belajar al-Qur’an, itu semua tidak lucu lagi.
    Karena saya jadi khawatir kalo kalian akan mendapat azab yang berat di hari yang besar.
    Maren saya khawatir jika kamu menerima azab yang besar di hari yang besar.
    ——-
    Nggak usah khawatir, Bud.
    Nabi Muhammad pun belum masuk zona aman, koq.
    Serahkanlah segala kekhawatiranmu kpd Tuhan!
    Itu lebih baek.

    You are in my prayer!

    Salam Damai!

  14. Filar Biru permalink
    October 16, 2010 5:35 am

    Pembahasan ini sudah lama kami bahas bersama wedul, hanifah, chana dll.
    thanks atas kunjungannya ke blg kami
    salam manis selalu.

  15. January 6, 2011 9:47 pm

    i like it

  16. August 23, 2011 5:34 am

    hal itu mamang benar sekali…
    aku suka itu..

  17. September 18, 2015 9:44 am

    Sekali lagi,

    Budi: Menurutku,
    konsep trinitas itu adalah konsep ketuhanan
    yang tidak ada dasarnya sama sekali,

    MK:Ya!
    Ketuhanan itu dasarnya di lubuk hati, bukan di tempurung kepala.
    Ketuhanan itu di hati yg sangat dalam yg tak berdasar sama sekali
    Ketuhanan itu adalah konsumsi roh/rohani, bukan lah konsumsi jiwa.

    Hanya hati yg mentok yg punya dasar sesuai dasar pemikiran dunia ini.
    Hati yg lentur selalu bergetar beresonansi dgn gaung firmanNya yg abadi.
    Hati yg keras pejal hanya berdesing dgn gaung ke-esa-an-nya Tuhan YME.

    Jika kau telah letakkan Tuhan-mu pd suatu dasar atau konsep apapun itu,
    Berarti kau telah penjarakan Tuhan-mu dgn konsep itu dan definisi yg berlaku.
    Itu berarti Tuhan-mu tak boleh berbuat apapun selain yg dikonsepkan utk-Nya.

    Salam Damai!

    • September 29, 2015 9:22 am

      Ralat:
      Berarti kau telah penjarakan Tuhan-mu
      dgn konsep itu dan definisi yg berlaku.

      Sebaiknya:
      Berarti kau telah penjarakan Tuhan-mu
      dgn konsep itu dan dgn definisi yg berlaku.

      Terima Kasih!

  18. September 21, 2015 8:39 am

    Kutip dari poster:
    Demikianlah sebagian dari kisah Yesus; dan kisah Yesus yang seperti itu bermasalah. Karena sebagian kisahnya itu, bertentangan dengan kisah putra Maryam yang diabadikan dalam al-Qur’an, dan karena alur ceritanya itu terlihat seperti meniru. Ceritanya itu terlihat sama seperti cerita Dewa kaum pagan.
    xxx

    Ya! Dewa-dewi kaum pagan itu termasuk dlm cerita agama suku yg sudah kutulis disini:
    https://perhatikanlah.wordpress.com/2010/09/27/bukti-yesus-bukan-tuhan/#comment-54511

    Intinya adalah,
    1. Dewa/tuhan yg mereka dapatkan itu adalah utk pertahanan diri dari setiap tekanan hidup yg muncul, baik itu penyakit, gagal panen, serangan suku lain dll.
    2. Penemuan dewa/tuhan itu merupakan suatu upaya roh manusia dalam mencari jimat dan kesaktian dgn menjeljahi jagat raya ini.
    3. Tuhan menjadi penyemangat hidup dan berkuasa juga dlm perang. Maka suku menjadi adu hebat, adu kaya, adu wilayah kekuasaan. Kacau .. lalu turun sukma Tuhan yg sesungguhnya di Israel, walau dampak agama suku masih terasa ada pd kita.

    Di mana-mana agama suku itu begitu, perintah “perangilah-perangilah” berulang ulang utk menyemangati pemeluknya agar menang walau berdarah-darah. Waktu itu tidak ada agama yg mengajarkan kasihlah sesama manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada agama yg mengajarkan kasihilah musuh mu dan berdoa lah utk-nya. Hanya Yesus yg mengajarkan itu. Karena Allah ialah Ar Rahim, yg mencurahkan hujan dan matahari walau kpd penghujat-Nya sekalipun, maka kasih itu lah yg menjadi ajaran yg sungguh illahiah, bukan ajaran suku yg suka menang sendiri atau atau ajaran budaya yg pengen beda sendiri.

    Salam Damai!

    • October 5, 2015 9:01 am

      Dari seluruh ke-Maha-an-Nya,
      Yg terbesar dari Allah ialah Kasih.
      Kasih itu-lah yg diragakan Anak-Nya.
      [Yoh.3:16}

      Salam Damai!

      • Khas permalink
        October 4, 2016 4:21 pm

        Salah Bang Maren, ..,
        Yang Terbesar adalah MAHA PENCIPTA…,
        Karena Jikalo tidak Diciptakan semua ALAM SEMESTA ini niscaya semua TIDAK ADA Nihil termasuk saya dan anda… dan Yesus Juga yang selalu diaperdebatkan..,

  19. July 30, 2016 4:02 am

    Perbuatan Tuhan Yesus jelas memberikan sangat banyak manfaat:
    1. Menyembuhkan orang sakit
    2. Membangkitkan orang mati
    3. Menghibur orang susah
    4. Menuntun ke jalan yang lurus
    5. Menyelamatkan umat manusia lewat tebusan darahNya

  20. Khas permalink
    October 4, 2016 4:27 pm

    Tulisan Sha-sha
    Perbuatan Tuhan Yesus jelas memberikan sangat banyak manfaat:
    1. Menyembuhkan orang sakit
    2. Membangkitkan orang mati
    3. Menghibur orang susah
    4. Menuntun ke jalan yang lurus
    5. Menyelamatkan umat manusia lewat tebusan darahNya

    Jawab :
    1 s.d 4 Itu semua Seijin BAPA, MAHA PENCIPTA, Apa yang aneh jika tidak diijinkan, Masih dapat Ijin kog ABSOLUTE, dari Mana,..? yang lahir dari rahim seorang ibu kog ABSOLUTE, yang Masih butuh UDARA ketika hidup Kog Absolute,,

    5. memang sudah ada yang berhasil merasakannya Sha-sha..? kan cuma Katanya Rosul Paulus, Barangkali sudah ada, khan sama2 misteri, Sayang misterinya percaya pada Perjanjian baru Manusia lagi yang Bikin…

    • October 5, 2016 12:48 am

      @ muslim “khas”

      Sha-Sha menulis:
      Perbuatan Tuhan Yesus jelas memberikan sangat banyak manfaat:
      1. Menyembuhkan orang sakit
      2. Membangkitkan orang mati
      3. Menghibur orang susah
      4. Menuntun ke jalan yang lurus
      5. Menyelamatkan umat manusia lewat tebusan darahNya

      muslim “khas” menyahut:
      1 s.d 4 Itu semua Seijin BAPA, MAHA PENCIPTA, Apa yang aneh jika tidak diijinkan, Masih dapat Ijin kog ABSOLUTE, dari Mana,..? yang lahir dari rahim seorang ibu kog ABSOLUTE, yang Masih butuh UDARA ketika hidup Kog Absolute,,

      5. memang sudah ada yang berhasil merasakannya Sha-sha..? kan cuma Katanya Rosul Paulus, Barangkali sudah ada, khan sama2 misteri, Sayang misterinya percaya pada Perjanjian baru Manusia lagi yang Bikin…

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Kalau menurut iman islam bahwa:
      Semua nabi-nabi termasuk Isa AlMasih BUKAN-LAH KEKASIH alloh-swt
      Yang boleh disebut sebagai KEKASIH alloh-swt hanyalah muhammad SEORANG DIRI

      Yang bukan kekasih alloh-swt (Isa/Yesus) malah diberi ijin bermukjizat Dahsyat
      Sedangkan yang sebagai kekasih alloh-swt si muhammad malah tidak pernah diberi ijin …

      Napa bisa begitu ya?😀😀😀

      Penebusan dosa oleh darah Tuhan Yesus disampaikan sendiri oleh lidah Tuhan Yesus…simak:

      Tuhan Yesus ber-Firman:
      Injil Matius
      20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

  21. October 12, 2016 6:11 am

    banyak orang memang sangat kesulitan membedakan pagan katolik dengan Kristen yg benar.
    ibaratnya membedakan duit asli dengan duit palsu, perlu ketelitian ekstra.

    http://yesustuhan.wordpress.com/faq/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: