Skip to content

Dengan Karunia Allah dan Rahmat-Nya maka dengan itu bergembiralah. itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan

September 17, 2016

Bismillah,

Hadirin, orang yang kurang tidur karena bekerja keras demi mengumpulkan kekayaan, atau meraih jabatan yang tinggi dan lain sebagainya, tentunya mereka ingin hidup di dunia ini dengan bahagia. bekerja bekerja dan terus bekerja. kalaulah para pekerja keras ini jauh dari tuntunan agama bisa jadi pekerjaan yang tidak baik pun mereka kerjakan. seperti mengurangi timbangan saat berdagang, memfitnah teman di tempat kerja, korupsi dan lain2. dan bisa jadi mereka akan menjadi orang yang kikir. tidak suka bersedekah, kalau bersedekah pun mereka menyakiti perasaan orang yang menerimanya. mudah2 an kita terhindar dari sipat tersebut.

sebenarnya Allah telah menurunkan  al-Quran yang isinya adalah petunjuk menuju jalannya orang2 yang telah diberi ni’mat. hanya saja kebanyakan mereka tidak mau percaya atau ada juga mereka yang percaya tapi tidak mau mengamalkannya.

karunia dan rahmat dari Allah ini dapat diraih dengan mengerjakan perintah2Nya. seperti berinfaq di jalan Allah, yang balasannya seperti menanam satu benih yg menumbuhkan 7 bulir pada tiap tiap bulir seratus biji.contoh lain seperti  membaca dan mengajarkan al-Qur’an mendengarkannya. dan amalan2 lain yang termasuk kedalam amal soleh.

dalam al baqarah ayat 64. yaitu tentang bani israel setelah mereka berpaling, Allah berfirman kalau lah tidak ada karunia Allah dan rahmatNya pasti kamu akan termasuk orang2 yg rugi.

oleh karena itu dengan Karunia Allah dan Rahmat-Nya maka dengan itu bergembiralah. itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan

bentuk karunia yg Allah berikan kepada kita bisa berbeda2, pengalaman ustadz Yusuf mansur tentang karunia yang diperoleh setelah bersedekah, itu pun bisa kita jadikan sebagai contoh. yaitu saat mereka di uji dan di timpa masalah2 berat, setelah beramal soleh maka Allah memberi rejeki kepada mereka dari jalan yang tidak disangka2, dan Allah  memudahkan urusan mereka.

 

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: