Skip to content

Setan menjanjikan kepada kalian kefakiran dan menyuruhmu dengan perbuatan keji. Dan Allah Menjanjikan kepada kalian ampunan dari-Nya dan karunia.

October 7, 2016

بسم الله الر حمن الر حيم

ٱلشَّيۡطَـٰنُ يَعِدُكُمُ ٱلۡفَقۡرَ وَيَأۡمُرُڪُم بِٱلۡفَحۡشَآءِ‌ۖ وَٱللَّهُ يَعِدُكُم مَّغۡفِرَةً۬ مِّنۡهُ وَفَضۡلاً۬‌ۗ وَٱللَّهُ وَٲسِعٌ٢٦٨

hadirin setan adalah musuh yang nyata, pastinya setan tidak akan membiarkan kita hidup bahagia di dunia dan akhirat. dan salah satu keinginan setan adalah merusak diri kita, keluarga kita dan harta kita dengan cara menjauhkan hubungan kita dengan Allah, sehingga diantara kita tidak ada lagi yang bersyukur kecuali sedikit.

lawan syukur adalah kufur, syukur adalah penyebab ditambahnya ni’mat sedangkan kufur adalah penyebab dibangkitkannya azab.

jelas hadirin, ayat diatas yang saya tulis itu ada dalam surat al-Baqarah.dari ayat tersebut jelas bahwa ternyata setan yang senantiasa menghias perbuatan-perbuatan buruk sehingga perbuatan buruk tersebut terlihat baik, ternyata setan melakukan itu semua agar kita celaka.

tujuan pertama setan adalah membuat kita fakir. menyuruh manusia berjudi, mabuk-mabukan, menghambur-hamburkan uang seperti pas ada dangdutan tuh maaf, biasanya puluhan sampai ratusan ribu keluar hanya demi memuaskan hawa nafsu diatas panggung sambil joget. memang sepertinya habis uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat tak jadi masalah bagi orang-orang yang  berpenghasilan lumayan, tapi justru itulah sebenarnya tipu daya setan. setan membimbingnya menuju jalan yang dibenci Allah, dan mudah bagi Allah yang Maha pemberi rezeki untuk menahan rezeki seseorang sehingga orang tersebut menjadi fakir. Hadirin apakah anda tau bahwa ternyata penyebab ditahannya rezeki kita oleh Allah adalah karena kita terus-terusan dalam kesombongan dan menjauhkan diri dari Allah. dalilnya silahkan baca sendiri dalam surat al-mulku

hadirin mengapa setan menjanjikan kepada kita ke fakiran? karena kefakiran mendekatkan kita kepada kekufuran. maka dalam ayat al-Baqarah diatas, setelah setan menjanjikan kepada kita kefakiran, setan pun menyuruh kita berbuat keji.

saya suka senyum pas baca ayat ini, pinter juga nih setan. setelah membuat fakir, setan menyuruh berbuat keji. setelah menjadi fakir setan mulai menyuruh berbuat keji. seperti mencuri, berzina dan lain sebagainya.

Hadirin, marilah kita semangat untuk selalu menjaga silaturahmi dan saling menasehati. pembahasan ini baru setengah dari ayat yang saya bahas. setengahnya lagi adalah kabar yang menggembirakan bagi siapa pun diantara kita yang beriman kepada Allah

Allah menjanjikan kepada kita ampunan dari-Nya dan karunia. yang dengan ampunan dan karunia ini bisa membuat kita menjadi orang yang beruntung.

kita berdoa hadirin,

”ya Allah, maafkanlah jika kami lupa atau berbuat salah, sesungguhnya Engkau maha pengampun, lindungilah kami dari godaan setan yang terkutuk, dan berilah kami karunia sesungguhnya Engkau Maha berkuasa atas segala sesuatu”

3 Comments leave one →
  1. perhatikanlah.wordpress.com permalink*
    October 7, 2016 3:36 pm

    jika ada yang kurang baik dalam bertutur kata saya minta maaf. salam

    • A. Adam permalink
      October 8, 2016 5:32 am

      kang hanifa jarang on, kenapa ya?
      kita jarang mampir kesana

    • A. Adam permalink
      October 8, 2016 5:36 am

      saya males nulis artikel di blog saya, kalo mau ngisi silahkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: